Diskusi & Workshop: Physical Self

Foto: EgoPo | Desain: Ibed

Auditorium Jurusan Teater ISI Yogyakarta

Sabtu, 28 Juli 2018
DISKUSI: 13.00 s.d. 14.30 WIB | gratis untuk umum
WORKSHOP: 14.30 s.d. 17.30 WIB | peserta terbatas

Kalanari Theatre Movement bekerja sama dengan EgoPo Classic Theater, didukung oleh Jurusan Teater ISI Yogyakarta, menyelenggarakan diskusi dan workshop “Physical Self”, sebuah kerja ketubuhan oleh Lane Savadove dan EgoPo Classic Theater. 

“Physical Self” adalah sebuah metode yang diterapkan EgoPo dalam melatih akting. Metode atau teknik ini ditujukan untuk menciptakan kerja dinamis secara fisik pada tubuh. Fokus workshop ini diletakkan pada kerja ketubuhan dalam ruang melalui latihan fisik guna menempa tubuh untuk menyerap stimulasi dari luar dan menghubungkannya dengan respons psikologis dan emosional. Metode ini juga termasuk rangkaian latihan vokal yang menempatkan suara dalam tubuh yang bergerak. Sasarannya adalah untuk menggabungkan kembali kedirian dan tubuh ke dalam keadaan alaminya. 

EgoPo Classic Theater berdiri 25 tahun lalu di Philadelphia, Amerika Serikat. EgoPo membuat karya-karya versi baru yang dinamis dan inovatif dari lakon dan teks klasik. EgoPo telah memanggungkan karya-karyanya keliling Amerika Serikat. Pada 1996 – 1997, Direktur Artistik EgoPo, Lane Savadove, berkarya di Solo, berkolaborasi dengan Bambang Besur, Mugiyono Kasido dan Hanindawan, membuat sebuah versi dari Ramayana. Tiga tahun ke depan, EgoPo akan mencipta karya baru, berkolaborasi dengan seniman-seniman Indonesia, yang akan dipentaskan di Jawa dan Amerika Serikat pada 2020 – 2021. 

Narahubung: 0818-2625-70 (Dina)
Website: kalanari.org | Twitter: @kalanari | Instagram: @kalanaritheatre

0 komentar